Maraknya penggunaan mini-monster PC membuat banyak produsen casing membuat casing berukuran kecil untuk penggunaan mainboard mini-itx. Cooler Master Elite 110 adalah salah satunya. Casing ini terlihat mungil dengan dimensi 260 x 208 x 280mm dan menggunakan bahan material steel-alloy yang dilapis berwarna hitam, seakan casing ini terlihat kokoh dan elegan.

Pada bagian sisi depan seluruh permukaannya menggunakan filter udara bermotif jaring dengan logo Cooler Master ditengahnya yang berfungsi sebagai tombol power. Untuk menjamin aliran udara yang baik, pada sisi samping, atas, dan belakang juga dilengkapi lubang ventilasi. Pada paket penjualannya telah tersedia kipas berukuran 120mm yang sudah terpasang pada bagian depan casing.

Tersedia pula opsi untuk mengganti dengan kipas 140mm atau menambah 2 kipas 80mm pada sisi samping. Casing ini hanya menyediakan 2 slot ekspansi yang hanya muat untuk satu kartu grafis saja, dan ukuran kartu grafis yang dapat digunakan terbatas dengan panjang maksimum 210mm. Untuk pemasangan storage, casing ini mampu menampung hingga 3 hard disk berukuran 3.5” atau 4 hard disk/SSD 2.5”.

Casing ini tidak menyediakan power supply, pengguna dibebaskan untuk memakai power supply apa saja asal panjangnya tidak melebihi 180mm. Tempat pemasangan power supply yang berada di atas mainboard membatasi pemakai dalam pemilihan cooler cpu yang tidak bisa melebihi tinggi 76mm. Namun casing ini masih memungkinkan untuk penggunaan watercooling dengan ukuran radiator 120mm.

Pada bagian I/O Panel tersedia 2 slot USB 3.0 yang bisa diubah menjadi USB 2.0 dan 2 port Audio In & Out. Casing ini menyediakan sedikit ruang untuk manajemen kabel. Pemasangan power supply berukuran 180mm dengan tambahan kartu grafis dan watercooling serta hard disk 3.5” akan membuat casing ini terlihat penuh. Penggunaan power supply modular disarankan untuk manajemen kabel yang lebih baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *