Kehadiran graphics card GTX750Ti oleh NVIDIA dengan codename Maxwell GM107 membawa angin segar dalam dunia kartu grafis yang selama dua tahun ini dikuasai oleh graphics card dengan codename Kepler. Dengan kemampuan yang tidak kalah dibandingkan dengan NVIDIA Kepler, NVIDIA Maxwell diklaim menggunakan daya listrik yang lebih rendah. Hal ini terlihat jelas dari graphics card Digital Alliance GTX750Ti STORMX OC menggunakan power pin tambahan. Digital Alliance GTX750Ti STORMX OC sudah tidak menggunakan desain reference card dari NVIDIA.

Perusahaan lokal yang satu ini mengubah desain board dan heatsinknya dengan ciri khas Digital Alliance sebelumnya yang juga digunakan pada varian Digital Alliance GTX650Ti. Dimensinya yang hanya berukuran 165 x 120 x 43 mm terlihat sangat kecil sehingga cocok untuk dipasangkan pada casing berukuran mini. Tanpa power tambahan dan TDP yang rendah tentunya berdampak pada panas yang dihasilkan, sehingga pada Digital Alliance GTX750Ti STORMX OC hanya menggunakan alumunium fin yang langsung menempel pada inti GPU dan dipersenjatai dengan kipas berukuran 80mm.

Keduanya sudah lebih dari cukup untuk meredam panas graphics card ini bahkan dalam kondisi full load. Penggunaan mini HDMI sebagai display port pada graphics card memang sangat jarang ditemukan karena biasanya produsen lebih memilih menyediakan HDMI dibandingkan mini HDMI. Sangat disayangkan Digital Alliance tidak menyediakan converter mini-HDMI display pada paket penjualannya. Meskipun memiliki dimensi dan heatsink yang kecil ternyata GPU-clock dari Digital Alliance GTX750Ti STORMX OC merupakan yang tertinggi yang pernah masuk ke CHIP Test Center. Secara default GPU-Clocknya berjalan pada kecepatan 1085 MHz atau 65 MHz lebih tinggi dibandingkan versi reference-nya. Sedangkan pada bagian memorinya masih berjalan pada kecepatan standard 5400 MHz.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *